BAGI TUHAN TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

17
Mar

BAGI TUHAN TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

Ev.Yoseph Kandano

Yosua 6:2 Berfirmanlah Tuhan kepada Yosua: “Ketahuilah, Aku serahkan ke tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa.

Sejarah mencatat bahwa bangsa Tionghoa memasuki masa-masa damai dan masa keemasannya pada saat didirikannya tembok raksasa sepanjang 2400KM dan masa itu baru berakhir ketika ditemukannya meriam yang dapat menghancurkan tembok itu. Tetapi jauh sebelum adanya tembok raksasa china sudah ada sebuah tembok yang luar biasa yang pernah didirikan oleh bangsa Yerikho. Tembok Yerikho adalah tembok yang didirikan di atas sebuah bukit. Kalau kita memperhatikan strukturnya tembok ini dibangun dengan luas tanah sekitar 40.000 m2, dengan tinggi tembok 9 M dan ketebalan 1,8 m – 3,6 m. Suatu tembok yang sulit sekali ditembus oleh penyerangnya. Namun fakta menunjukkan bahwa tembok ini runtuh dan kota Yerikho berhasil dihancurkan.

Kemenangan atas kota Yerikho tentu tidak lepas dari pertolongan Tuhan kepada bangsa Israel. Kunci kemenangannya terletak pada ketaatan dan pengharapan bangsa Israel kepada Tuhan. Jika hari ini ada begitu banyak pergumulan, atau pun kita sebut masalah yang besar, selalu ingat bahwa dalam Tuhan pasti ada pengharapan. Belajar mentaati perintah Tuhan dalam hidup akan membuat kita lebih mudah melewati masalah bahkan yang terbesarpun.

Kesulitan yang dihadapi oleh kita, hanyalah cara Tuhan untuk berkata bahwa “Tidak ada yang mustahil bagiKu”. Di dalam kelemahanku, kita bisa melihat bagaimana Tuhan terus berkarya. Dan saat kita tetap berharap pada Tuhan, kita pun bisa berkata segala perkara dapat kutanggung di dalam Tuhan yang memberikan kita kekuatan.

Hari ini setiap kita pasti tidak kebal terhadap masalah, persoalan akan datang silih berganti. Yang kita perlukan untuk menang adalah belajar mentaati firmanNya dalam segala keadaan dan berharap padaNya.

Bersama Tuhan kupasti memperoleh kemenangan.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami