TUHAN ADALAH TEMPAT PERLINDUNGAN YANG SEJATI

19
Mar

TUHAN ADALAH TEMPAT PERLINDUNGAN YANG SEJATI

Ev. Alex K

“Katakanlah kepada orang Israel, begini: Tentukanlah bagimu kota-kota perlindungan, yang telah kusebutkan kepadamu dengan perantaraan Musa” – Yosua 20:2

Manusia hidup di tengah jaman yang penuh dengan ancaman dan bahaya, sehingga banyak orang menjadi kuatir, takut dan was-was. Lalu kemanakah mereka dapat berlindung dari semuanya itu? Kalau mau jujur, tidak ada tempat yang aman di dunia ini, bukan?

Ayat firman Tuhan di atas menyatakan umat Israel mempunyai tempat yang disebut kota perlindungan, yang dikhususkan sebagai tempat perlindungan seseorang dari penuntut tebusan darah. Jika ada seseorang yang berbuat kesalahan dan meminta pertolongan atau perlindungan, mereka lari ke kota itu dan beroleh rasa aman.

Kota perlindungan dalam Yosua 20 melambang tentang Kristus, sehingga bagi kita sebagai orang percaya patut bersyukur dan memuliakan Tuhan, karena Kristus adalah tempat perlindungan kita yang teguh dan kokoh di tengah-tengah pergumulan hidup di dunia ini (Maz. 9:10; Yoh. 10:28-30; 2 Kor. 4:7-10). Mari kita berlindung kepada-Nya, sehingga kita bisa merasa aman dan nyaman di tengah-tengah anacaman dan bahaya yang kita alami dalam kehidupan kita di dunia ini.

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti – Mazmur 46:2

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami