Perhatikanlah – Perhatikanlah

15
Mar

Perhatikanlah – Perhatikanlah
ULANGAN 32: 44-47

Ev. Ferdi L

Bagian ini merupakan Perkataan penutup Musa setelah menyampaikan segala perintah Tuhan dan nyanyiannya. Khususnya ayat 46-46 Musa berkata: “ Perhatikanlah segala perkataan yang ku peringatkan kepadamu …., dan supaya kamu memerintahkannya kepada anak-anak mu untuk melakukan dengan setia segala perkataan Hukum Taurat ini….”

Hukum Taurat diberikan agar bangsa Israel memiliki cara hidup yang berkenan kepada Tuhan, cara hidup sebagai umat pilihan Allah. Segala perkataan dalam Hukum Taurat merupakan Firman Tuhan yang memiliki makna atau sangat berarti karena Firman Tuhan itulah hidup umat Israel. Bagi setiap orang yang percaya atau beriman kepada Tuhan maka hidupnya juga berdasarkan Firman Tuhan. Oleh karena itu umat pilihan harus memperhatikan dan memerintahkan kepada anak-anak atau keturunannya segala isi Hukum Taurat atau Firman Tuhan.

Memperhatikan Firman Tuhan. Bukan hanya sekedar melihat dan membaca Hukum Taurat, tetapi Firman Tuhan tersimpan atau terpelihara didalam hati, didalam jiwa atau didalam diri kita. Firman Tuhan dipahami, direnungkan dan menjadi dasar dalam segala aspek kehidupan kita.

Memerintahkan Firman Tuhan kepada anak-anak. Firman Tuhan juga diajarkan kepada anak-anak atau keturunan dan mereka dituntun untuk melakukannya dalam hidup mereka, agar mereka hidup mengasihi Tuhan dan berkenan kepada Tuhan. Diperlukan teladan para orang tua untuk menuntun anak-anak ketika mengajarkan anak-anak menghidupi Firman Tuhan

Mari Bersama kita merenungkan pertanyaan ini: apakah kita sudah hidup berdasarkan Firman Tuhan dan mengajarkannya kepada anak-anak kita? Kiranya Tuhan menolong kita agar hidup berkenan dihadapan Tuhan… Tuhan memberkati!

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami