JANGAN LUPA BAHAGIA

23
Feb

JANGAN LUPA BAHAGIA

Ev. Lydia H. Mulyono

Bersukacitalah senantiasa didalam Tuhan! Sekali lagi ku katakan: Bersukacitalah!

Filipi 4:4

 Ada sebuah nasehat yang sering kita dengar: “Jangan lupa bahagia hari ini ya.” Saya pikir-pikir, nasehat ini bisa memiliki makna: Pertama, Ternyata manusia bisa lupa untuk bahagia loh. Ironis sekali ya, manusia mau bahagia, tapi manusia bisa lupa untuk bahagia. Kedua, Bahagia itu perlu, maka jangan lupa untuk bahagia. Ketiga,  Bahagialah hari ini.

Apakah yang bisa membuat manusia lupa untuk bahagia?. Ada banyak hal dalam hidup kita yang membuat kita lupa atau tidak merasa bahagia. Apakah itu?Pekerjaan yang menumpuk, omongan orang yang nggak benar tentang kita, kepergian orang yang kita sayangi, nggak punya uang, kesehatan yang terganggu, dsb.

Bahagia itu perlu. Firman Tuhan sendiri berkata: Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah megerigkan tulang. (Ams. 17:22).

Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk bersukacita senantiasa.  Kata “Senantiasa” = dalam setiap keadaan, tidak berhenti.

Bagaimana kita dapat bersukacita senantiasa? Belajar dari rasul Paulus, kita harus MEMILIKI SUMBER SUKACITA SEJATI. Rasul Paulus bisa bersukacita senantiasa karena dia mempunyai Sumber Sukacita Sejati yaitu : Yesus Kristus.  Aku datang kepadamu …, supaya penuhlah sukacita-Ku didalam diri mereka(Yoh. 7:8).

Dunia tidak dapat memberikan kita sukacita Sejati. Apa yang membuat kita bahagia dan ingin kita pegang erat2, kita pertahankan, pada akhirnya harus kita lepaskan dan kita tinggalkan.

Sukacita Sejati bersumber hanya pada Yesus Kristus. Yesus Kristus yang akan membuat hati kita melimpah dengan sukacita, sehingga kita tidak lupa untuk bahagia dalam setiap keadaan kita. Ketika kita sudah percaya Kristus, maka Cara pandang kitapun diubahkan. Cara pandang bukan lagi tentang aku, tetapi tentang Kristus, bukan untuk kepentingan diri, tetapi untuk Kristus.

Bahkan Tujuan Akhir hidup kita adalah Kristus. Inilah yang membuat kita tidak akan lupa untuk bahagia.

MAU BAHAGIA? JANGAN LUPA UNTUK BAHAGIA HARI INI

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami