Bersukacitalah Dalam Pengharapan

18
Feb

Bersukacitalah Dalam Pengharapan

Ev. Gunaelson

“Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang,baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan”

1 Tesalonika 5:8

 

Di bagian ayat di atas rasul Paulus menyampaikan suatu peringatan kepada jemaat di Tesalonika karena pada saat itu jemaat dalam keadaan gelisah, bingung dan takut dalam menghadapi kedatangan Tuhan yang kedua kali. Dengan demikian Paulus mengingatkan mereka agar tidak pasif dalam menunggu kedatangan Tuhan, tetapi agar bersiap-siap secara rohani agar tidak luput dari penghukuman Tuhan.

 

Oleh sebab itu, Paulus mengajarkan beberapa hal kepada kita di bagian ini. Pertama, supaya kita senantiasa sadar. Kita tidak terlibat dalam rupa-rupa kejahatan, melainkan berusaha hidup dalam persekutuan dengan Tuhan. Kedua, supaya kita hidup dalam iman. Hidup penuh pengharapan kepada Tuhan. Ketiga, supaya kita hidup dalam kasih. Menerima keberadaan orang lain dengan segala kekurangannya, mengampuni setiap orang seperti Kristus mengampuni kita. Keempat, berketopongkan keselamatan. Mereka yang setia untuk tetap tinggal dalam kebenaran. (GN)

 

Berpeganglah teguh kepada pengharapan dan keselamatan.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami