Arti Menjadi Kristen

18
Feb

Arti Menjadi Kristen

Ev. Lydia H. Mulyono

“Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku,…”

Matius 11:29

 

Belajar. Bagi seorang siswa, belajar itu sesuatu yang sangat membosankan, melelahkan bahkan penderitaan. Kalau anda seorang siswa, pasti anda dengan semangat berkata: benar sekalii. Belajar menjadi suatu penderitaan, apalagi kalau pelajarannya sulit, ampyuuun.

 

Tetapi tahukah arti menjadi orang Kristen? Menjadi orang Kristen, artinya menjadi Murid Kristus. Yesus mengajak para murid untuk belajar. Yesus bukan mencari penggemar, tetapi Dia mencari Murid. Dan seorang Murid, tugas yang tidak bisa ditawar adalah: Belajar, belajar dan belajar. Tidak main-main bukan?

 

Murid Kristus belajar dari Kristus sendiri. Tentu ada tujuannya, yaitu Serupa dengan Kristus. Seorang siswa bisa merasa belajar adalah suatu penderitaan, karena nggak punya cita-cita, belum punya tujuan apa yang mau dia capai. Berbeda sekali dengan murid yang punya cita-cita, dia akan belajar dengan tekun, dia tidak punya waktu memikirkan hal-hal lain yang tidak ada hubungannya dengan cita-citanya, bahkan dia akan mengalahkan semua kesulitan, yang dia hadapi, dia akan bertahan, dan terus tekun belajar.

 

Tujuan murid Kristus adalah Serupa dengan Kristus. So, nggak bisa ditawar lagi, ayookk belajar yook, belajar dari Kristus, meneladani pribadi-Nya yang penuh kasih, rendah hati dan lemah lembut.

 

“Murid Kristus belajar dari Kristus dan Serupa dengan Kristus”.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami