REKOMENDASI

03
Jun

REKOMENDASI

Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia : “Lihat, inilah orang Israel sejati, tidak ada kepalsuan didalamnya!”. (Yoh. 1:47)

Rekomendasi, artinya: Saran yang menganjurkan (membenarkan, menguatkan). Rekomendasi adalah memberitahukan bahwa seseorang yang disebutkan dalam rekomendasi tersebut dapat dipercaya.

Dalam Alkitab Tuhan memberikan rekomendasi pada orang-orang yang berkenan di hati-Nya, all: Henokh (orang yang bergaul akrab dengan Tuhan), Nuh (orang yang benar diantara zamannya), Ayub (Saleh, jujur, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan), Daud (orang yang berkenan) dan bacaan kita hari ini : Natan (orang Israel sejati, tidak ada kepalsuan). Mengapa mereka mendapatkan rekomendasi dari Tuhan? Karena mereka hidup dalam kebenaran. Allah sungguh mengenal setiap hati manusia.

Renungkan sejenak, kira-kira bagaimana Allah memandang hidup kita? Apakah kita layak direkomendasikan? Apakah Dia mendapati kita seorang yang hidup dalam kebenaran? Seorang yang senantiasa taat, setia dan takut akan Tuhan?

“Hidup benar dihadapan Allah mendatangkan perkenanan dan penghormatan di hadapan Allah dan manusia”