Mengenal Tuhan

01
Jun

Mengenal Tuhan

Mazmur 84:11 TB
Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.

Apakah yang akan kamu lakukan jika dokter memberikan pernyataan bahwa hidupmu tinggal beberapa waktu lagi? Pertanyaan ini menarik sekali jika kita juga tanyakan kepada diri sendiri ataupun bisa kepada beberapa orang dengan memakai kata seandainya. Hasilnya, sebagian orang akan langsung berespon tidak senang, dan mengatakan: Itu sial, tidak baik bicara kematian. Mereka coba menghindari akan kematian, padahal realitanya kematian itu bisa datang kapanpun dan tidak membatasi usia muda maupun tua. Namun sebagian lagi akan coba membuat daftar hal-hal apa yang akan dia lakukan sebelum waktunya tiba, ada yang mau berlibur, makan yang disukai, mencapai impian dan sebagainya, namun yang paling menarik semakin medekati waktu kematian, urutan yang paling dekat dengan waktu kematian adalah ingin berkumpul dengan keluarga dan berdoa mencari Tuhan.

Sebagai manusia, seringkali kali hidup ini kita jalani dengan cara melakukan apa saja yang kita inginkan dan bahkan ada kecendrungan bisa melupakan Tuhan. Kita baru benar-benar mengingat akan pentingnya Tuhan dalam hidup kita, tatkala kita sadari hidup hanya tinggal sementara. Berbeda sekali dengan pemazmur yang mengatakan adalah “lebih baik satu hari di pelataran Tuhan, daripada seribu hari di tempat lain”. Disini Daud menyampaikan seharusnya sebagai anak Tuhan, kita mempunyai kesenangan atau kesukaan untuk berdiam, mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh, bukan nanti tapi mulai sekarang dan selamanya. Karena pengenalan akan Tuhan jauh lebih penting di bandingkan lainnya.

Meskipun terkadang kita perlu akui bahwa kita seringkali larut dalam kesibukan yang begitu luar biasa, namun mengenal Tuhan adalah sebuah pilihan yang perlu kita ambil jika itu benar-benar begitu penting dan berharga. Berdoa, membaca Alkitab, merenungkan karya Tuhan dalam hidup kita, memohon pengampunan, melayani, menginjili dan melakukan kehendak Tuhan adalah suatu hal yang sangat berharga untuk kita lakukan. Kehidupan orang Kristen yang sejati adalah kehidupan yang akan selalu mengutamakan pengenalan akan Tuhan sepanjang hidup.

Rindukah engkau akan pengenalan akan Tuhanmu?