TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI

03
Sep

TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI
Yehezkiel 8:12

Apakah yang kita rasakan ketika tiba-tiba pada malam hari listrik padam dan sekitar kita menjadi gelap? Ketika listrik padam kita semua rasa tidak nyaman, semua serba gelap atau penerangan kurang sehigga kita tidak bisa melakukan banyak hal atau pekerjaan, kecuali bagi yang memilki mesin gengerator. Yang pasti kita semua tidak suka listrik padam dan suasana gelap. Ya, kita semua tidak menyukai suasana yang gelap atau kegelapan. Namun ada satu hal yang disengani dalam gelap atau kegelapan yakni dosa. Dosa dilakukan dalam gelap atau dalam kegelapan agar tidak diketahui oleh orang lain, perbuatan dosa seringkali disembunyikan.

Hal yang sama dilakukan oleh para tua-tua atau pemimpin Israel. Yehezkiel mendapat penglihatan lagi dari Tuhan mengenai dosa-dosa para pemimpin atau tua-tua Israel. Mereka menyembah berhala, bahkan di dalam Bait Suci, karena mereka pikir Tuhan Allah tidak melihat perbuatan mereka ditempat yang tersembunyi, mereka berpikir Tuhan sudah meninggalkan tanah Yehuda. Padahal Allah Maha tahu dan Maha ada, apa yang kita simpan ditempat tersembunyi sekalipun Allah pasti tahu, termasuk apa yang ada dalam hati atau pikiran kita. Dan Allah Maha ada, dimanapun Allah hadir memenuhi segala tempat, tidak ada ruang dan waktu yang dapat membatasi Allah.

Tidak ada satupun yang dapat kita sembunyikan dari Allah, termasuk apa yang ada dalam hati dan pikiran kita, Tuhan tahu semua. Manusia lain dapat kita kelabui dengan penampilan kita, dengan tutur kata yang manis, dan upaya lain agar orang melihat kita baik. Seringkali juga kita menutupi diri kita dengan aktifitas rohani agar orang lain melihat kita sebagai orang yang rohani dan baik, padahal semua aktifitas rohani itu dilakukan dengan motivasi untuk kebaikan diri sendiri. Banyak berhala dalam diri kita yang tidak dapat disembunyikan dari Tuhan karena Allah Maha Tahu dan menyelediki semua isi hati dan pikiran kita. Ya tidak ada satupun yang tersembunyi dari Tuhan.

Oleh karena itu, saat ini mari kita renungkan dihadapan Tuhan apa yang telah kita sembunyikan dari Tuhan? Mohon Tuhan selidiki diri kita dan mohon pengampunan Tuhan. Anugerah Allah dalam Yesus Kristus akan memperbaharui hidup kita dengan memberikan hati dan roh yang baru bagi kita. Bersyukur atas kasih dan kemurahan Allah di dalam Yesus Kristus.

Close Bitnami banner
Bitnami