Kekuatan dalam kelemahan

23
Feb

Kekuatan dalam kelemahan

Ev. Jean Maiaweng

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

2 Korintus 12:9

 

 

Kelemahan adalah ungkapan yang digunakan untuk menyimpulkan keadaan seseorang yang membutuhkan pertolongan. Semua manusia pasti pernah mengalami kelemahan, baik itu secara materialistis, jasmani ataupun spiritualitas.

 

Secara spiritualitas, manusia membutuhkan pertolongan Allah untuk menyelamatkan jiwa yang seharusnya binasa karena dosa. Demikian juga ketika sudah memperoleh keselamatan, sebenarnya kita begitu lemah jika mengandalkan kemampuan kita sendiri saat mempertahankan hidup dalam kekudusan. Namun meskipun kita lemah, melalui kesaksian Rasul Paulus ini kita mengerti bahwa dalam kelemahan kita tersebut kekuatan kita yang berasal dari Allah semakin nyata. Itulah kasih karunia Allah yang begitu besar. Bahkan digunakan kata “cukup” dikarenakan kasih karunia Kristus memiliki kekuatan yang tidak pernah pudar.

 

Hari ini, ketika anda sudah menyadari kelemahan anda, berhentilah mengganggap diri anda mampu menyelesaikan segala sesuatu, mulai dan teruslah mengandalkan Dia yang berkuasa diatas segala sesuatu.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami