Tradisi Natal

23
Feb

Tradisi Natal

Ev. Yoseph K Kandano

Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu

Yohanes 1:8

 

 

Pohon natal, santa Klaus, hadiah natal adalah kesan pertama saya waktu saya mengingat hari natal. Merayakan natal dalam keluarga saya adalah suatu hal yang menyenangkan. Membawa kegembiraan dan sukacita pada saat bisa berkumpul sebagai sebuah keluarga. Namun, ketika memasuki remaja, ada satu hal yang saya temukan tentang natal, merayakan natal benarlah sebuah tradisi yang mendatangkan sukacita terbesar, bukan karena mendapatkan hadiah, atau pohon natal, atau dongen santa Klaus. Namun natal berbicara tentang Hadiah terbesar dari Allah yang diberikan kepada setiap orang, karena Kristus lahir untuk keselamatan dan kedamaian setiap kita.

 

Merayakan tradisi natal menjadi sebuah momen yang begitu indah ketika  dirayakan dengan tepat sasaran. Setiap keluarga dapat mempersiapkan tradisi natal untuk menyambut kelahiran Kristus, karena kita dipanggil untuk memberi kesaksian tentang Kristus, baik kepada anak-anak, ataupun keluarga dan orang sekitar kita. Sama seperti Yohanes Pembaptis, yang membawakan kabar gembira tentang kedatangan terang itu. Ia mempersiapkan jalan dan penyambutan buat kedatangan Kristus.

 

Hari ini masihkah kita merayakan tradisi natal? Mulailah tradisi natal di keluarga, siapkan hati kita dan keluarga kita untuk menyambut dan memberitakan kesaksian tentang kelahiran Kristus.

 

Natal adalah kabar sukacita tentang kelahiran Kristus

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami