SUNGGUH TERAMAT ISTIMEWA

22
Feb

SUNGGUH TERAMAT ISTIMEWA

Ev.Lydia H.M

“Hanya suku Lewi janganlah kaucatat dan janganlah kauhitung jumlahnya bersama-sama dengan orang Israel”. (Bilangan 1:49).

Bagaimana perasaan saudara menjadi orang yang Diistimewakan?. Istimewa, artinya “lain daripada yang lain, dikhususkan atau dibedakan”

Suku Lewi adalah suku yang Dikhusukan oleh Tuhan. Dari 12 suku Israel hanya suku Lewi yang diperintahkan Tuhan untuk tidak dicatat dan tidak dihitung jumlahnya ketika mereka berada di padang gurun sinai. 11 Suku dipersiapkan sebagai pasukan militer, sedangkan Suku Lewi satu-satunya suku yang dipercayakan Tugas Khusus, yaitu sebagai Imam, menjadi wakil Allah di tengah umat Israel, mengajarkan ketetapan-ketetapan Allah, menjaga seluruh umat Israel agar tidak berdosa dan meninggalkan Allah. Ini adalah Tugas Berharga.

Hari ini, siapakah suku Lewi itu?. Siapakah orang yang Dikhususkan oleh Allah?, yang diberi Tugas Khusus oleh Allah?.

Suku Lewi hari ini, orang yang dikhususkan oleh Allah hari ini, adalah: Setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus. IPetrus 2:9: Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

Didalam Yesus Kristus kita adalah milik kepunyaan Allah, Menerima berkat khusus dari Allah, yaitu Keselamatan kekal, dan Diberi Tugas Khusus, yaitu Memberitakan perbuatan-perbuatan-Nya yang besar, Menuntun orang datang kepada-Nya. Memang tidak semua orang dipanggil Tuhan penuh waktu melayani di rumah Tuhan, seperti Pdt, Penginjil. Tetapi semua orang percaya, diberi Tugas khusus dari Allah, yaitu : Melayani dan Bersaksi bagi Dia, baik dalam gereja maupun kehidupan sehari-hari.

Bagaimana dengan saudara? Apakah saudara orang pilihan Allah? Apakah saudara telah Melakukan Tugas Khusus yang Allah berikan? Melayani dan Bersaksi bagi Dia?, baik didalam gereja maupun dalam kehidupan sehari-hari, melalui sikap, tutur kata dan perbuatan?. Ingatlah, Didalam Yesus Kristus, kita orang yang Dikhususkan oleh Allah, Menerima berkat Khusus dari Allah, Mendapat Tugas Khusus dari Allah, yaitu Melayani dan Bersaksi bagi Dia, sehingga Cara Hidup kitapun harus berbeda dengan mereka yang diluar Kristus.

Istimewa bukan? Sungguh Teramat Istimewa. Syukur kepada Allah dan kita Mohon pertolongan-Nya. Amin.

“SUNGGUH TERAMAT ISTIMEWA KARENA KRISTUS ADA DALAM HIDUKU”.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami