Berkat Dalam Kekurangan

18
Feb

Berkat Dalam Kekurangan

Pdt. Anggung Istianto

“Jawab Elisa kepadanya: “Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kau punya di rumah.”Berkatalah perempuan itu: “Hambamu ini tidak punya sesuatu apapun, di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak

2 Raja-Raja 4:2

 

 

            Pengharapan yang  diharapkan ketika mengalami kekurangan ialah datangnya berkat. Dengan datangnya berkat, diharapkan kekurangan yang membawa penderitaan segera berlalu. Demikianlah yang diharapkan oleh seorang janda  di zaman nabi Elisa. Janda ini mengalami kesulitan membayar utang yang pernah dilakukan suaminya (ayat 1). Dan kesusahan janda ini semakin bertambah ketika penagih hutang datang ingin membawa kedua anaknya menjadi budak. Apa yang bisa dibuat oleh seorang janda miskin? Elisa diutus Tuhan untuk menolong janda miskin ini. Ketika janda ini percaya apa yang disuruhkan Elisa, mujijat terjadi. Mujijat terjadi menjadi jalan keluar bagi kesulitan si janda.

 

Hari ini, ketika ada kesulitan yang menyulitkan hidup, janganlah putus asa,  tetaplah percaya kepada Tuhan.  Mujijat masih ada bagi kita yang  percaya kepada Tuhan. Yakinlah pengalaman janda ini akan menjadi pengalaman kita juga.

 

Kekurangan adalah jalan pembuka berkat ketika kekurangan diserahkan kepada Tuhan

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami