Pelayanan membawa pengharapan dari Tuhan

30
Sep

Pelayanan membawa pengharapan dari Tuhan

Ev. Yoseph K Kandano

 “Aku akan memulihkan kembali umat-Ku Israel: mereka akan membangun kota-kota yang licin tandas dan mendiaminya; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan minum anggurnya; mereka akan membuat kebun-kebun buah-buahan dan makan buahnya”

Amos 9:14

 

Berapa lamakah kita sudah melayani?  Mungkin ada yang baru 1 bulan atau mungkin sudah 10 tahun. Mungkin ada yang telah berjuang sekuat tenaga tapi rasanya pelayanan itu tidak ada hasilnya. Tidak ada perubahan yang terjadi di gereja ini, gereja ini tetap sama dulu, sekarang dan mungkin selamanya. Kita menjadi kecewa, jenuh dan akhirnya memilih mundur dari pelayanan. Seolah-olah pelayanan itu sia-sia?

 

Sejarah mencatat meskipun Amos telah melayani sekuat tenaga, tapi bangsa Israel akhirnya tetap dihukum Tuhan dan dibawa ke pembuangan. Seolah-olah apa yang dilakukan Amos itu sia-sia. Tapi Amos sadar bahwa Allah yang dia sembah tidak pernah akan meninggalkan umatNya.

 

Alasan kenapa Amos tetap pergi dan melayani Tuhan, karena dia tahu suatu hari kelak bangsa Israel akan berbalik dan dipulihkan oleh Tuhan (Amos 9). Marilah kita mempunyai pengharapan seperti Amos dan tetap giat melayani Tuhan.

 

“Tetap melayani membuka pengharapan akan pemulihan gereja masa depan”

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami