Jangan Kehilangan Selera Rohani

30
Sep

 Jangan Kehilangan Selera Rohani

(Pdt. Anggung Istianto)

 

“Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah di serukan atasku, ya TUHAN, Allah semesta alam”

(Yeremia 15:16)

 

Konon katanya, orang stress karena banyak masalah suka melampiaskan stressnya dengan makan. Tapi banyak juga, justru karena banyak masalah mereka kehilangan selera makannya. Anda yang mana? 

 

Nabi Yeremia sedang menghadapi banyak masalah. Ada persekongkolan oleh beberapa orang Anatot kota asal Yeremia (Yer.1:1). Diolol-olok, dibenci dan dibiarkan sendirian (Yer.15:15,17). Padahal Yeremia mentaati perintah-perintah TUHAN dan mencintai perkataan-perkataan TUHAN (Yer.15:11,16). Menariknya, ditengah banyaknya masalah, Yeremia tetap memelihara selera rohaninya. Yeremia berkata:“Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku…”. Inilah yang membuat Yeremia kuat dan tetap mau menjalani hidupnya sekalipun banyak tantangan yang harus ia hadapi.

 

            Apakah Anda sekarang sudah kehilangan selera rohani? Dimasa-masa pandemi Covid-19 dimana kita diminta mengikuti peraturan pemerintah: belajar di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah, saya juga mengajak kita membangkitkan kembali salah satu selera rohani yang dulu kita miliki yakni membaca Alkitab. Dengan membaca Alkitab kita pasti akan kuat menjalani dan menghadapi tantangan hidup kita. Sebab Alkitab adalah firman Tuhan yang memberi kita hidup dan hidup berkemenangan.

 

Kapan HARUS baca Alkitab?

 

SEKARANG

 

“Perhatikan seleramu, jika selera duniawi lebih besar dari selera rohani, itu pertanda Anda sudah jauh dari Tuhan”

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami