Memiliki Hati Yang Baru

29
Jul

Memiliki Hati Yang Baru

Ev. Gunaelson

 

Yehezkiel 36:26

“Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.”

           

Kitab Yehezkiel 36:26 menekankan kepada kita bahwa Tuhan akan memberikan hati yang baru dan roh yang baru di dalam batin kita. Selain itu, Yehezkiel juga memberitahukan bahwa Tuhan akan menjauhkan dari tubuh kita hati yang keras dan Tuhan memberikan kepada kita hati yang taat.

 

Jadi, jelas bagi kita bahwa sebelum Tuhan melakukan perkara-perkara yang dahsyat, Tuhan berkata, ”Aku berikan hati yang baru dan roh yang baru. Oleh sebab itu, kalau Tuhan hendak melakukan perkara-perkara yang dahsyat, tidak mungkin Dia mulai dengan hati yang lama, tetapi Dia perbaharui dulu hati kita menjadi hati yang baru dengan tujuan supaya hati yang baru dapat menyimpan janji-janji Tuhan dan mengerti segala yang terbaik itu dari Tuhan.

 

Contoh di dalam Alkitab tentang sikap dan tindakan orang-orang yang hatinya bersih dipakai oleh Tuhan, antara lain Musa, Daniel, Yusuf. Bukan sekedar karunia yang telah dimilikinya, tetapi karena hatinya.

           

Biarkan Roh Kudus bekerja untuk memperbaharui hati kita sehingga kasih dan berkat-Nya bertambah-tambah dalam hidup kita

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami