14 FEBRUARI

12
Feb

Ev. Lydia H.Mulyono

14 FEBRUARI

Siapa yang sudah menunggu-nunggu Tgl. 14 Februari nih?. Ada apa dengan Tgl. 14 Februari tahun ini? Ada Pemilu, momen penting di Indonesia, dan Valentine day, yang diperingati hampir di seluruh dunia, setiap tahun.

Valentine day atau hari Kasih sayang, menjadi momen yang ditunggu-tunggu hampir banyak orang. Oleh karena Valentine Day momen untuk menyatakan kasih sayang. Berbagai cara merayakannya, dengan cara: memberi coklat atau bunga, atau sekadar saling mengirim ucapan, menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang yang disayangi, makan malam romantis dengan pasangan.

Firman Tuhan mengajarkan kita untuk Mengasihi. “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih”. 1 Yohanes 4:8

Darimanakah asalnya Kasih? Semua Kasih manusia berasal dari Allah. Karena Allah adalah KASIH, Sumber Kasih.

Bagaimana Allah mengasihi kita?. Kasih Allah ditunjukkan dengan cara mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.

Apakah Kasih itu? Kasih itu Sabar, kasih itu murah hati, …dst (1 Kor. 13:4-7)

Apakah bedanya Kasih orang percaya dengan Kasih orang yang tidak percaya Tuhan?. Bedanya mereka belum didamaikan dengan Allah. Mereka mengasihi dengan konsep dan cara mereka sendiri. Mereka berbuat baik supaya masuk sorga, mendapat pahala. Kasih kita tidak demikian. Kita mengasihi karena KITA SUDAH PUNYA KASIH, DIDAMAIKAN DENGAN KASIH ITU. Kasih yang kita lakukan, digerakkan oleh Kasih Kristus yang telah mendamaikan kita dengan Allah, yang telah menyelamatkan kita dari hukuman kekal.

Apakah saudara menyadari sudah mendapatkan kasih Allah itu?.

Setelah kita memiliki Kasih Allah dalam hidup kita, mari kita berbagi kasih kepada sesama kita. Bukan hanya di Tgl. 14 Februari, tetapi setiap hari, setiap saat, karena Kristus telah mengasihi kita.