Sudah tahu nih, mau pilih yang mana?

07
Feb

Sudah tahu nih, mau pilih yang mana?

Ev.Ronny Budiman

Efesus 5:17 (VMD)

Bapak Ibu Saudara (BIS), bulan Februari tahun 2024 ini, seolah bisa sama-sama kita nobatkan jadi ‘bulan memilih’. Dari ‘milih capres (saat Pemilu)’ sampai ‘milih jodoh (saat Valentine)’. Atau, milih juga berapa isi angpao (saat Imlek)?

BIS, tanpa sadar, hidup yang kita jalani, dari pagi hingga petang, memang menuntut kita untuk membuat pilihan demi pilihan. Begitu buka mata, kita punya pilihan buat bangun atau sembunyi lagi di balik selimut. Setelah itu, kita punya pilihan buat buka IG atau buka bible. Dan berikutnya, dan berikutnya.

Yang jadi masalah, tidak semuanya semudah memilih hitam atau putih. Banyak juga pilihan yang nampaknya kelabu. Makanya, untuk memilih itu ada seni-nya. Bukan cuman bicara soal pengetahuan atau _skill_, tapi juga perlu hikmat dan kebijaksanaan. Oleh karena itu, Paulus mengingatkan kita di Efesus 5:17 (VMD), “Jangan ceroboh dengan hidupmu. Pelajarilah apa yang diinginkan Tuhan untuk kamu lakukan.”

“Ketika mempertimbangkan jalan yang ada di hadapan kita, kiranya Allah memberi kita hikmat dan keberanian untuk mengikuti jalan Nya….jalan kehidupan. Pilihan itu akan memberikan pengaruh terbesar bagi kita dan bagi semua orang yang kita kasihi!” – David C. McCasland.

Jadi, pertanyaannya sekarang: _“Sudah tahu nih, mau pilih yang mana?”_ _Ayooo…,_ dipilih..dipilih…!