PEGANG DAN PERCAYA SAJA

18
Oct

PEGANG DAN PERCAYA SAJA

Seorang Istri sedang menggandeng suaminya yang sedang bermasalah dengan matanya, yang membuat matanya kurang bisa melihat dengan jelas. Saat menyeberang jalan, apa yang terjadi?. Mereka saling tarik menarik. Mengapa? Karena sang suami lupa kalau dirinya bermasalah dengan matanya dan tidak bisa melihat dengan jelas. Sang istri menarik tangan suaminya, dan suami menarik tangan istrinya. Saudara bisa membayangkan yang terjadi. Maksud sang istri untuk menuntun, akhirnya terkendala oleh karena sang suami yang kurang percaya kepadanya. Sang isteripun menjadi kesal karena suaminya tidak mempercayainya dan hampir membahayakan mereka berdua.

Apa yang terjadi diantara suami istri ini, begitu juga kita dengan Tuhan bukan?. Seringkali kita berdoa minta Tuhan tuntun kita, Tuhan yang pimpin kita, tetapi ketika Tuhan tuntun kita, kitalah yang sibuk mengatur Tuhan, kita tarik Tuhan, kita mengendalikan Tuhan.

Kita lupa bahwa kita tidak mampu, kita lupa bahwa kita tidak bisa melihat masa depan, kita lupa siapa diri kita yang sesungguhnya.

Yesus berkata: “Jangan takut, percaya saja!” (Markus 5:36).
Masalah apa yang sedang saudara alami hari ini?. Mohon Tuhan tuntun. PEGANG TANGAN TUHAN DAN PERCAYA SAJA. Karena, Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan,… (Efesus 3:20). Amin.