Yesus – AI

07
Jul

Yesus – AI

Bapak Ibu Saudara, sebuah liputan berjudul “HEBOH! Sosok ‘Yesus AI’ Kasih Solusi 24 Jam Buat yang Lagi Galau.” Jadi ceritanya, berbekal teknologi Artificial Intelligence (AI), sebuah perusahaan membuat sosok mirip Yesus yang bisa menjawab pertanyaan semua penggunanya. Uniknya, sosok Yesus-AI ini mampu mengingat seluruh percakapan sebelumnya dengan pengguna dan memberi nasihat hidup selama 24 jam.

Hmm, siapa sih yang tidak tertarik? Punya ‘seseorang’ yang selalu siap mendengar curahan isi hati kita setiap saat? Pernyataan Saya:“Ke mane aje lu…!?” Bukankah selama ini, sebagai anak-anak tebusan-Nya, memang kita juga sudah punya akses 24 jam non-stop ke Pribadi Tuhan Yesus? Alkitab mencatat di Yesaya 59:1, “Sesungguhnya, tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;”

Maka menjadi satu hal yang ironis, kalau kita lebih tertarik untuk berdialog dengan Yesus-AI, meminta nasehat ini dan itu. Kenapa ironis?

Kalau Yesus-AI hanya bisa memberikan nasehat
atas hidup kita yang kusut,
bukankah Tuhan Yesus kita yang hidup adalah Juruselamat
yang sanggup menebus kita dari hukuman maut?

Dia Yesus yang hidup loh! Jadi, buat kita yang sekarang lagi berbeban berat, masih saja terpesona dengan Yesus-AI? Dan masih pilih mengabaikan Tuhan Yesus kita yang hidup? Wah, wah, akses yang sudah terbuka lebar gini, jangan dilewati gitu aja donk! Ntar nyesel lhoo..! Gak perlu kuota, gak perlu password wi-fi, gak pakai jam kantor…di mana pun dan kapan pun. Yuk, askes sekarang! Gaasss…!