Diubahkan Untuk Mengubahkan

19
Apr

Diubahkan Untuk Mengubahkan

“Jadi orang itu harus berubah, jangan terus sama, Kan dunia juga terus berubah, demikian juga seharusnya kita bukan?” seringkali kalimat ini sangat sering kita dengar dan banyak mempengaruhi hidup kita. Perubahan yang terjadi di dunia ini belum tentu semua baik, karena itu kita perlu hati-hati sekali dalam menyingkapi segala perubahan yang terjadi di dunia ini. Yang terpenting untuk kita sadari adalah ketika Kristus menyelamatkan kita, itu berarti kitapun perlu mengerjakan keselamatan yang telah kita peroleh. Kita perlu berubah, bukan menyerupai dunia ini melainkan menyerupai Kristus.

Yohanes 4:39 Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: “Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.”

Perjumpaan Yesus dengan perempuan samaria sangat luar biasa. Dengan sengaja Yesus mencari dan mengubah kehidupannya. Firman Tuhan menuliskan bagaimana Perempuan Samaria yang telah diubahkan ini lalu pergi bersaksi tentang Yesus, dan lihatlah melalui kesaksian dan pelayanannya, banyak orang di samaria juga mengalami perubahan, yaitu perjumpaan pribadi dengan Yesus. Perjumpaan dengan Yesus akan mendorong kita untuk melayani dan bersaksi tentang Yesus. Pelayanan dan bersaksi adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan kepada setiap orang yang telah diubahkan. Menjadi saksi Kristus itulah panggilan Tuhan bagi orang percaya, diubahkan untuk mengubahkan. Mungkin anda merasa tidak mampu/layak, merasa lelah dan jenuh dalam hidup anda, tetapi marilah ingat bahwa kesempatan untuk melayani dan bersaksi adalah pemberian Tuhan bagi kita. Karena itu selagi masih ada kesempatan, mari minta Tuhan untuk memakai kita mengubahkan hidup orang lain.

Selagi masih ada kesempatan, bersaksilah