CERITAKAN TENTANG YESUS

10
Mar

CERITAKAN TENTANG YESUS

Sudahkah kamu bersyukur atas keselamatan yang telah Tuhan berikan? Masih ingatkah bagaimana Tuhan mengubah hidup kita yang dulu, menjadi bagaimana kita ada saat ini?

Pertanyaan ini sangat penting untuk kita renungkan, ketika kita telah mengenal Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat. Ada satu panggilan bagi setiap kita untuk tidak hanya puas karena telah diselamatkan dan berpikir yang penting hidup baik-baik saja, tetapi kita dipanggil untuk menjadi saksi (Menceritakan kisah kasih Kristus). Kisah tentang Kristus bisa dimulai dari kesadaran bagaimana hidup kita tanpa harapan sebelum kenal Yesus, dan ketika kita telah mengenal Yesus, kita bersyukur karena anugerah Tuhan yang selamatkan kita dan akhirnya menjadi titik tolak untuk mengalami perubahan dalam Kristus.

Pengalaman kita berjumpa dengan Yesus secara pribadi sangat unik, dan bisa menjadi berkat bagi orang lain ketika kita ceritakan. Dalam Yohanes 4:28-29, seorang perempuan samaria yang baru mengenal Kristus pergi bersaksi kepada orang-orang di kota Samaria. Dan akhirnya seisi kota juga mengenal Kristus.

Jika kita mengatakan bahwa kita mengalami perubahan setelah menerima Yesus, maka salah satu wujud dari perubahan itu adalah adanya kesaksian hidup kita, menceritakan apa yang Tuhan Yesus telah lakukan kepada kita. Sadarilah bahwa menceritakan Kristus adalah panggilan kita, dan seseorang bisa diselamatkan adalah pekerjaan Roh Kudus yang bekerja dalam hati setiap orang yang mendengarkan kesaksian hidup kita. Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Ceritakanlah selagi masih sempat.