Menjaga Pikiran

11
Jan

Menjaga Pikiran

Ya wes ora usah dipikirin toh, laopo dipikirin. (ya sudah jangan dipikirin, untuk apa dipikirin). Demikian nasehat seorang suami yang menenangkan isterinya karena sesuatu hal yang mengganggu pikiran sang isteri.

PIKIRAN!. Betapa kuat, sangat mempengaruhi kita bagaimana menjalani hari-hari kita. Pikiran, mempunyai kekuatan yang besar dalam kita berkata-kata, bertindak bahkan sampai pada apa yang kita yakini.

Setiap hari Pikiran kita terus bekerja. Mulai dari bangun pagi, sepanjang hari bahkan sampai malam hari, ketika kita hendak tidur. Iblis dapat bekerja melalui pikiran kita. Pikiran kotor, pikiran yang jahat, pikiran yang negative. Bahkan masalah yang kecil yang sebenarnya bukan jadi masalah, bisa sangat mengganggu kita olehkarena cara kita berpikir.

Karena itu, penting bagi kita untuk Menjaga Pikiran kita, agar kita dapat menikmati hari-hari kita dengan indah dan berkenan kepada Tuhan.

Bagaimana Cara menjaga dan mengendalikan Pikiran kita?.

  1. Jangan biarkan pikiran yang negative yang muncul, berkembang lebih jauh. Segeralah menyadarinya, sebelum pikiran itu menambah berat pikiran lainnya.
  2. Isi Pikiran dengan Firman Tuhan. ” Firman-Mu Pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku”. (Mazmur 119:105). Disaat pikiran kita berat karena banyaknya masalah, tekanan, ataupun kekhawatiran akan hari esok, Firman Tuhan akan menerangi pikiran kita, memberikan kita hikmat, bertindak dengan bijak, bahkan meneguhkan iman percaya kita kepada-Nya.

Adakah yang sedang mengganggu pikiranmu hari ini?. Mungkin saja nasehat diatas berguna: Ya wes ora usah dipikirin toh, laopo dipikirin. (ya sudah jangan dipikirin, untuk apa dipikirin). Mari memulai tahun 2023 dengan Pikiran yang Positif bersama Tuhan. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:7). Amin.