KEBAHAGIAAN SEJATI

14
Oct

KEBAHAGIAAN SEJATI

“Berbahagialah orang yang menaruh kepercayaannya pada Tuhan, …” (Maz. 40:5)

Bahagia, apakah ukuran kebahagiaan seseorang? Sebagian orang berpikir bahwa kebahagiaan itu terletak pada prestasi yang berhasil dicapainya, terletak pada usaha dan bisnisnya yang maju, saat mendapatkan apapun yang menjadi keinginannya. Namun benarkah itu yang terjadi? Realita hidup menunjukkan pada kita semua hal-hal diatas tidak menjamin kebahagiaan seseorang.

Daud memiliki pandangan yang berbeda tentang kebahagiaan. Baginya tahta dan seluruh harta yang dimilikinya bukanlah hal yang membuatnya berbahagia. Yang membuat Daud berbahagia adalah ketika ia menaruh kepercayaanya pada Tuhan!. Itu sudah sangat cukup membuatnya berbahagia. Orang yang menaruh kepercayaannya pada Tuhan adalah seorang yang tetap berbahagia meskipun ia harus kehilangan apapun yang dimilikinya, seperti Ayub yang tetap memuji dan menyembah Allah ketika dia mengalami kehilangan dalam sekejap.

Melalui kematian Yesus Kristus, kita diselamatkan dari hukuman dosa. Dia adalah Tuhan dan Juruselamat kita satu-satunya. Mari kita menaruh kepercayaan kita hanya kepada Tuhan. Sehingga kita memiliki kebahagiaan yang sejati. Amin.

“Bahagia Sejati hanya ada dalam Yesus Kristus”