ANAK TERANG

10
Aug

ANAK TERANG
Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Yoh. 3:19

Apa yang saudara rasakan ketika mati lampu?. Wah kesal, karena aktivitas terganggu, pekerjaan terhambat, anak-anak ketakutan dan menangis, tidak bisa tidur karena kepanasan, banyak nyamuk lagi, bahkan sampai marah pada PLN. Pokoknya sungguh, tidak enak, menderita rasanya berada dalam kegelapan. Berharap sekali lampu segera menyala. Dan ketika tiba-tiba, lampu menyala, apa reaksi saudara?. Luarbiasa senangnya bukan main, spontan kita loncat dari tempat tidur, sambil berteriak kesenangan Yes, lampu nyala. Oh, betapa senangnya saat terang itu datang.

Tetapi kontras dengan yang FT katakan, Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia bukannya senang, sebaliknya lebih menyukai kegelapan. Inilah gambaran manusia berdosa. Manusia berdosa menolak Yesus yang datang sebagai Terang. Manusia berdosa lebih menyukai hidup dalam kegelapan dosa.

Bersyukur kepada Tuhan, Karena anugerah Tuhan, kita diselamatkan dari kegelapan dosa, dan menerima terang-Nya yang ajaib. Maka, FT katakan: kita bukan lagi anak-anak gelap, melainkan kita adalah anak Terang.

Apa yang terjadi pada anak Terang?
Tidak lagi hidup dalam kegelapan dosa yang membawa pada penghukuman kekal. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepadaKu, jangan tinggal di dalam kegelapan.” (Yohanes 12:44-46).
Melakukan perbuatan yang baik, adil dan benar sesuai dengan kebenaran Tuhan.
Kehadirannya membawa Terang dan Sukacita bagi orang-orang di sekitarnya yang hidup dalam kegelapan karena dosa.

Bagaimana kehidupan kita selama ini? Sudahkah kita menerima Terang Kristus yang menyelamatkan?. Sudahkah hidup kita, apa yang kita katakan, yang kita perbuat, mencerminkan sebagai anak terang?. Tidak kompromi dengan dosa, hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Dan apakah kehadiran kita Membawa terang serta sukacita bagi orang di sekitar kita?.

“Anak Terang Pasti Menghasilkan Terang Dan Sukacita Bagi Orang-Orang Di Sekitarnya”.