TUHAN SUMBER PERTOLONGANKU

25
May

TUHAN SUMBER PERTOLONGANKU

“Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”- Mazmur 121:2

Mazmur 121 adalah salah satu Nyanyian Ziarah, yang ditulis tatkala orang Yehuda ditawan di Babel dan dinyanyikan oleh umat Tuhan tatkala menuju Yerusalem. Nyanyian ini berisi keyakinan pemazmur bahwa Tuhan satu-satunya sumber pertolongan dalam hidup yang akan menjaga seluruh perjalanan hidupnya.

Kemudian Pemazmur menggambarkan siapa TUHAN yang menjadi sumber pertolongannya, yakni: 1) TUHAN Pencipta = TUHAN yang Maha Kuasa (ay.1-2); 2) TUHAN Sejarah = TUHAN yang sepanjang sejarah terus-menerus memelihara umat-Nya (ay.3-4); 3) TUHAN Pribadi = TUHAN yang begitu dekat dengan umat-Nya dan boleh didekati oleh umat-Nya pada segala waktu dan tempat (ay.5-6); 4) TUHAN Kekekalan = TUHAN untuk selama-lamanya menjaga pemazmur dari segala macam ancaman, kecelakaan dan kesukaran dan didalam seluruh kegiatan hidupnya (ay.7-8).

Implikasinya bagi kita:
1.Yakinlah bahwa Tuhan tidak membiarkan kita berjuang sendiri dalam menghadapi pergumulan hidup.
2.Percayalah bahwa setiap ancaman, kesukaran dan bahaya dalam hidup kita dapat diatasi, bahkan disingkirkan oleh kepercayaan yang kokoh kepada Tuhan.
3.Jadikan Tuhan sebagai sumber pertongan dalam hidup kita.

“TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.”- Mazmur 121:7-8