SPOILER DARI ALLAH

29
Dec

SPOILER DARI ALLAH
Wahyu 12:7-9

SPOILER! Kata yang kerap meramaikan lini masa media sosial saat peluncuran film terbaru yang banyak dinantikan publik. Pada umumnya, kebanyakan orang akan merasa kesal dan menghindari spoiler.

Kata spoiler berasal dari bahasa Inggris yang kurang lebih dapat diartikan sebagai “bocoran atau beberan”. Merujuk bahasa kekinian, spoiler adalah label yang disematkan kepada orang yang kerap membocorkan jalan cerita dari sebuah film, serial TV, buku dan musik yang telah dinanti-nantikan dan sementara ditayangkan.
Karena itu, dapat dipahami bila banyak orang membenci “si tukang spoiler”. Bagaimana tidak, bocoran ini tentu menyebabkan nilai dan esensi dari jalan cerita tersebut menjadi berkurang. Apalagi jika yang dibocorkan adalah inti jalan cerita atau akhir dari sebuah film.

Berbicara soal Spoiler, tahukah anda, Jika Allah adalah seorang spoiler?! Melalui alkitab, Allah telah membocorkan hasil akhir perjuangan kita di dunia dalam melawan dosa dan si jahat!

Wahyu 12:7-9 (TB)
7) Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
8) tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
9) Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Ya, Allah telah membeberkan secara gamblang hasil peperangan anak-anak-Nya dalam melawan Iblis, si ular tua. Alkitab mencatat kekalahan Iblis atau Satan, ini artinya kemenangan bagi anak-anak Tuhan. Kabar Ini sebuah bocoran untuk kejadian yang pasti akan terjadi kelak di masa depan.

Ternyata tidak semua spoiler mengesalkan hati. Spoiler dari Allah mengenai kemenangan orang-orang Kristen adalah kabar yang sangat bagus.

Mendengar bocoran dari Allah ini, seharusnya orang-orang percaya memiliki dua sikap hati: (1) Semakin dikuatkan karena perjuangan melawan dosa bukanlah perjuangan yang sia-sia karena hasil akhir telah diketahui yaitu kemenangan bagi anak-anak Tuhan. (2) Semakin takut berbuat dosa, karena telah mengetahui hasil akhir, yaitu kekalahan telak di pihak iblis.

Kiranya spoiler dari Allah ini terus menguatkan kita berjuang menang atas dosa dan tipu muslihat iblis! Ingat, dengan bersandar pada Tuhan, kita pasti akan mengalahkan iblis!