CARILAH !!!

06
Oct

CARILAH !!!

Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN – Zefanya 2:3

Carilah! Seruan nabi Zefanya kepada orang Yehuda untuk mencari sesuatu yang berharga, yang telah hilang dari antara mereka. Apakah itu? Belajar dari Zefanya 2:3 kita menemukan ada 3 hal yang telah hilang dan harus dicari kembali dari antara orang Yehuda, yakni:

Pertama, Carilah TUHAN!
Mencari TUHAN berarti meminta nasihat kepada-Nya dengan segenap hati, akal budi dan jiwa; lebih bersandar kepada-Nya daripada bersandar kepada diri sendiri; membiarkan tangan-Nya memimpin dalam segala aspek kehidupan kita dan Allah satu-satu-Nya yang menjadi objek kasih dan penyembahan kita.

Kedua, Carilah kebenaran!
Mencari kebenaran berarti mencari standar Allah dalam tindak-tanduk manusia, artinya menjadikan hukum Tuhan, kehendak dan perjanjian kekal-Nya sebagai standar yang baku dalam kehidupan manusia, karena Allah adalah kebenaran.

Ketiga, Carilah kerendahan hati!
Mencari kerendahan hati berarti tidak memaksakan kehendak dan membanggakan diri sendiri, melainkan mencintai kedamaian dan menghargai orang lain.

Saudara, apa yang telah hilang dari antara orang Yehuda mungkin juga telah hilang dari kehidupan kita. Jika benar, ingatlah kembali akan seruan nabi Zefanya untuk mencari TUHAN, kebenaran dan kerendahan hati supaya hidup kita dapat memuliakan nama-Nya

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui – Yesaya 55:6a

Close Bitnami banner
Bitnami