Tuhan Dekat Pada Umat-Nya

05
Mar

Tuhan Dekat Pada Umat-Nya

Ev. Daniel Y.P

Ulangn 4:7 – Sebab bangsa besar manakah yang mempunyai allah yang demikian dekat kepadanya seperti TUHAN, Allah kita, setiap kali kita memanggil kepada-Nya?

Pada bagian ini Musa memberikan nasihat kepada bangsa Israel saat mereka akan menduduki negeri yang diberikan Tuhan. Ia mengingatkan mereka untuk senantiasa tunduk pada ketetapan Tuhan, karena tidak ada allah lain seperti Allah Israel. Musa menyadari bahwa Allah begitu dekat dengan umat-Nya. Ia menyaksikan begitu banyak campur tangan Tuhan selama perjalanan bangsa Israel menuju Tanah Perjanjian. Tuhan memimpin mereka hari demi hari. Selain itu, Ia juga mendengar seruan dan mencukupkan setiap kebutuhan umat-Nya.

Hal ini menjadi penghiburan bagi kita. Tuhan yang dekat dengan bangsa Israel juga dekat dengan kita. Pada saat ini pun Tuhan senantiasa hadir dalam kehidupan kita. Dia tahu apa yang kita alami dan bahkan mengerti akan perasaan kita. Selain itu, Dia juga turut campur tangan dalam mengatasi permasalahan kita. Dan pada saat ini kita sungguh bersyukur karena kita lebih mudah untuk datang kepada-Nya. Karya Penebusan yang telah Yesus lakukan membuat kita dibenarkan di hadapan Allah. Sehingga bukan hanya imam saja yang bisa menyampaikan seruan atau berbicara kepada Tuhan, namun kita secara pribadi bisa mengungkapkan segala kerinduan kita langsung kepada Tuhan tanpa perantara siapapun. Tidak hanya pada saat tertentu saja, namun setiap saat. Tuhan mendengar seruan kita di mana pun kita berada, tidak ada tempat yang membatasi kedekatan Tuhan dengan pribadi kita. Bahkan Ia siap memberi pertolongan bagi setiap kita yang membutuhkan.

Lebih jauh lagi, meskipun mungkin kita pernah jatuh di dalam dosa, kita merasa sudah hidup jauh dari Tuhan. Akan tetapi Ia senantiasa siap menyambut setiap orang yang rindu datang kepada-Nya untuk mengaku dosa dan memohon pengampunan. Karena tidak ada satu hal pun yang bisa memisahkan kita dari Tuhan. Oleh sebab itu kita sepatutnya senantiasa memberikan waktu untuk datang berdoa kepada Tuhan, mensharingkan kehidupan. Sehingga kita dimampukan untuk bisa menjalani kehidupan ini dengan damai sejahtera, tanpa diliputi kecemasan karena ada Tuhan di dekat kita.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami