Damai : Bukan Ketiadaan Masalah Tapi Pemerintahan Allah

23
Feb

Damai : Bukan Ketiadaan Masalah Tapi Pemerintahan Allah

Ev. Alex Kanesa

Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum- kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel. Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan Tuhan, dalam kemegahan nama Tuhan Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi,dan dia menjadi damai sejahtera.

Mikha 5:1-4A

 

   Nubuatan  Nabi Mikha ini berisikan “Pengharapan  Mesianis”, yaitu akan bangkit bagi TUHAN seseorang yang akan memerintah dan memulihkan keadaan umat Israel. Ia akan bertindak dan akan menggembalakan umat Israel dengan kekuatan TUHAN, dalam kemegahan Nama TUHAN Allahnya. Ia menjadi besar sampai ke ujung bumi dan menjadi sumber damai sekahtera bagi umat Israel.

 

     Berita tentang “Pengharapan Mesianis” memberikan pengharapan, penghiburan serta kekuatan bagi umat Israel (Yehuda) dan kita pada masa kini.

 

     Damai : bukan ketiadaan masalah tapi pemerintahan Allah, sehingga damai yang sejati hanya bisa terwujud ketika Allah memerintah dan kita mau merajakan Kristus dalam hidup kita sehari-hari.

 

     Damai: bukan ketiadaan masalah tapi pemerintahan Allah, artinya sekali pun dalam hidup kita tidak pernah lepas dari masalah, kita tetap akan memiliki damai, tatkala kita mau mengandalkan dan melibatkan Allah dalam segala persoalan dan pergumulan hidup kita.

 

     Merajakan Kristus dalam hidup kita sehari-hari, artinya mengaku dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi serta menjalani hidup sesuai dengan aturan/perintah Tuhan : pembawa damai dan hidup damai dengan semua orang kapan pun dan di mana pun kita berada.

 

Mari kita bergandengan tangan sebagai pengikut Kristus membawa damai di mana pun kita berada dalam momen Natal tahun ini

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami