KUDUSLAH KAMU

15
Feb

KUDUSLAH KAMU

Ev.Ferdi L

KELUARAN 11: 44-45

Bangsa Israel merupakan bangsa yang dipilih Allah untuk dikasihi dan pimpin, serta beribadah kepada Allah. Allah memilih dan mengasihi bangsa Israel umat-Nya agar mereka hidup khusus beribadah kepada Allah dan seturut kehendak-Nya. Allah menghendaki bangsa Israel hidup kudus-Nya karena Tuhan adalah Allah yang kudus.

Israel sebagai umat pilihan yang dikasih Allah harus menguduskan diri mereka, tidak menajiskan diri mereka dengan mengikut ilah-ilah dan cara hidup bangsa-bangsa lain. Mereka harus hidup terpisah atau berbeda dengan bangsa-bangas lain yang menyembah berhala, mereka harus hidup khusus bagi Allah. Israel harus menguduskan dirinya dengan menaati semua hukum-hukum dan aturan yang telah ditetapkan oleh Allah, termasuk aturan atau hukum tentang makanan. Tuhan mengatur tentang makanan yang haram dan halal bagi bangsa tersebut agar ketika mereka memilih makanan dan hanya memakan hewan-hewan yang tidak haram membuat mereka menyadari panggilan mereka sebagai bangsa pilihan yang tidak boleh bercampur dengan bangsa-bangsa lain yang menyembah berhala.

Pada masa sekarang Allah memilih orang-orang berdosa untuk menjadi umat-Nya melalui anugerah keselamatan di dalam Yesus Kristus. Setiap orang yang telah menerima anugerah Allah harus hidup dalam pengudusan, hidup kudus bagi Allah karena Allah itu kudus adanya. Ini berarti hidup kita harus berbeda dengan orang-orang dunia diluar Allah, hidup kita dikhususkan bagi Allah. Karakter dan cara hidup harus berubah, hidup kita diperbaharui terus menerus sampai kita sempurna dihadapan Allah.

Oleh karena itu mari kita terus hidup dalam pengudusan karena hidup dalam kekudusan merupakan kehendak Allah dan panggilan kita sebagai umat-Nya. Mari membuat komitmen untuk terus mengubah karakter dan cara hidup kita agar seturut kehendak Allah. Tuhan menolong dan menyertai kita semua untuk hidup dalam kekudusan-Nya.

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami