Kekuatan dari Tuhan

29
Jul

Kekuatan dari Tuhan.

Ev. Yoseph K. Kandano

 

2 Korintus 4:7

Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.

 

Pada waktu manusia jatuh dalam dosa, manusia punya masalah dengan dirinya dan dunia, dengan kebutuhan-kebutuhannya, dengan iblis dan dengan Tuhan. Kemenangan atas masalah yang kita hadapi itu bisa terjadi jika sudut pandang kita benar dalam menghadapinya. Tetapi jika kita salah memiliki sudut pandang, maka kita akan mengalami frustasi.

 

Seringkali salah satu masalah utama yang muncul adalah dari cara kita memandang siapa diri kita. Apapun kata dunia, yang perlu kita percaya adalah apa kata Tuhan tentang diri kita, yakni: ”Engkau berharga di mata-Ku, berharga dan mulia.” Tuhan ingin kita memandang diri kita seperti Tuhan memandang, supaya kita tidak lagi minder, tidak merasa sebagai orang yang tidak mampu, tetapi kita adalah seorang berharga.

 

Ketika menghadapi masalah, ingatlah apa kata Tuhan, dan bukan apa kata manusia. Sumber kekuatan kita bukanlah berasal dari diri sendiri tetapi hanya dari Tuhan.

 

Manusia diciptakan sesuai dengan Gambar dan Rupa Tuhan

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami