CHRISTMAS: GOD’S LOVE AFFAIR !!

25
Dec

CHRISTMAS: GOD’S LOVE AFFAIR !!

Bapak Ibu Saudara (BIS), Natal adalah ‘The Greatest Story of All Time’. Dan tentu story yang dimaksud di sini adalah sebuah love story. Hah!? Nda salah nih? Kalau love story, berarti seperti kisah cinta klasik Romeo-Juliet, cerminan romantisme Rose & Jack di film Titanic, atau layaknya lika-liku cinta Dilan dengan Milea? Hmm, yang mana yaa?

BIS, Bily Graham, dalam salah satu khotbahnya, dia berkata: “The whole Bible is a love story. It’s God’s love affair with the human race.” Menarik sekali, bahwa frasa yang dipilih adalah  God’s love affair. Graham menjelaskan bahwa Tuhan itu Sang Empunya jutaan planet di luar sana. Tapi jutaan planet tersebut hanya bisa terpaku, menyaksikan bagaimana Tuhan mencurahkan kasih-Nya pada sebuah planet yang kecil bernama bumi. Yang mana kita tahu, bahwa penduduk bumi ini sukanya melanggar perintah TUHAN.

Iya, Natal adalah perayaan (demonstrasi) kasih Allah: “Allah begitu mengasihi dunia ini sehingga Ia memberikan Putra tunggal-Nya.” Kalau kita baca Lukas 1: 26-38, di sana kita dapat temukan bagaimana karya penggenapan keselamatan di dalam Yesus Kristus yang adalah anugerah terbesar di dalam hidup manusia.

Terakhir, selamat hari Natal semuanyaa! Seperti kata G.K. Chesterton, “Let your religion be less of a theory and more of a love affair.”