Hidup Karena Kasih Kristus

09
Jun

Hidup Karena Kasih Kristus

Apa alasan engkau dan saya hari ini menjadi seorang Kristen? Hari ini ada banyak gereja di eropa dan amerika beralih fungsi, bukan lagi sebagai tempat ibadah, tetapi menjadi mall, bank, bahkan menjadi tempat ibadah agama lain. mengapa? karena banyak orang yang beragama Kristen tidak memahami mengapa mereka memilih agama Kristen. Ada yang bilang saya agama Kristen karena ikut agama orang tua, saya jadi Kristen karena takut masuk neraka, hari ini juga tidak sedikit orang Kristen mengukur dirinya selamat atau tidak dengan perbuatan baik. Padahal kalau jujur, harus akui bahwa dosa kita jauh lebih banyak dari perbuatan baik jadi mungkinkah kita bisa selamat karena perbuatan baik?.

2 Kor 5:14-15 : “Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati. Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.”

Paulus menyadari bahwa orang percaya hidup karena kasih Kristus. 2 korintus 5:14 mengambarkan tentang kejatuhan manusia dalam dosa. Lalu ayat 15 mengambarkan tentang Kristus yang mati dan bangkit untuk menyelamatkan manusia.

Paulus sadar, dia seorang berdosa yang begitu dikasihi Tuhan. Tuhan mencari dan menyelamatkan manusia bahkan sebelum manusia sadar bahwa dia butuh Tuhan. Kita yang seharusnya mati karena dosa, dapat diselamatkan karena pengorbanan Kristus di kayu salib, yang menunjukkan kasih dan keadilan Allah yang harus berjalan bersamaan. Hidupnya bukan lagi miliknya sendiri, melainkan telah menjadi kepunyaan Tuhan. Bagaimana denganmu?