Unhappy Without You

12
May

Unhappy Without You
Yosua 1:9

Ku berdoa cinta kita untuk selamanya Kar’na tak ada kata bahagia Tanpa kamu di sampingku UwU

Saudaraku, pernah denger lirik lagu tersebut? Iya, single UwU (Unhappy Without You) adalah lagu yang dibawakan dan dipopulerkan oleh Suara Kayu, pada 4 Desember 2020. Lagu yang berisi lirik ringan serta musik petikan gitar ini menceritakan tentang seseorang yang begitu bangga dengan pasangannya.

Lirik lagu ‘UwU’ menggambarkan cinta antara dua insan, yang merasa ‘unhappy’ ketika hidup terpisah dari pasangannya. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana dengan cinta kita pada TUHAN? Apakah ketika kita sedang ‘without TUHAN’ kita merasa ‘unhappy’? Atau, jangan-jangan kita justru merasa ‘hepi-hepi aja’ kalau bisa jalani hidup lepas dari TUHAN?

Saudaraku, inget kisah hidup Yosua? Setelah kematian Musa, Yosua melanjutkan kepemimpinan atas bangsa Israel. Tentu, tugas Yosua adalah untuk membawa umat pilihan ALLAH itu masuk ke Tanah Perjanjian. Dan semua kita tahu, Yosua pastilah merasa gentar oleh besarnya tanggung jawab itu.

Akan tetapi, di sana lah TUHAN menyatakan anugerah penyertaan-Nya. Seperti yang dicatat di Yosua 1:9, “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”
Saudaraku, bagaimana dengan hidup kita hari-hari ini? Adakah kita berbeban berat, ‘galau’ karena merasa sedang berjuang seorang diri? Hari ini, Yesus memberikan janji penyertaan-Nya kepada setiap kita. Tak akan pernah Dia tinggalkan kita sendiri. Jadi? Yuk, hepi donk! Angkat kepalamu dan langkahkan kakimu!