APAKAH YANG TERPENTING DALAM MENGERJAKAN PEKERJAAN-NYA?

13
Aug

APAKAH YANG TERPENTING DALAM MENGERJAKAN PEKERJAAN-NYA?

Mereka akan memerangi engkau, tetapi tidak akan mengalahkan engkau, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN.” Yeremia 1:19

Tuhan memanggil dan mengutus Yeremia untuk menjadi nabi bagi bangsa-bangsa. Ketika Tuhan mengutus Yeremia, Tuhan memberitahu apa yang akan Yeremia hadapi. Tetapi, Tuhan juga memberitahu bahwa Dia menyertai dan akan menolong Yeremia.

Wah alangkah baiknya jika Tuhan memberi kita tugas dan memberitahukan Daftar kesulitan apa saja yang akan kita hadapi. Tetapi Tuhan tidak selalu memberitahukan daftar kesulitan apa saja yang akan kita hadapi ketika kita mengerjakan tugas yang Dia berikan. Namun ada satu hal yang penting kita tahu, belajar dari pelayanan para nabi dalam Alkitab, kata kunci yang penting selama pelayanan para nabi, adalah: Tuhan menyertai mereka.

Saat ini, Apakah Tuhan masih memakai kita untuk mengerjakan pekerjaan-Nya?. Pasti. Sampai hari ini, selama dunia belum berakhir, Tuhan memanggil terus, mengutus hamba-hamba-Nya untuk pergi memberitakan perkataan-Nya. Apakah orang-orang yang mengerjakan pekerjaan Tuhan menghadapi masalah? Sama. Tetapi yang lebih penting adalah apakah Tuhan yang menyertai para nabi di Alkitab juga akan menyertai kita anak-anak Tuhan? Jawabnya: Sama. FT berkata: Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman. (Matius 28:20).

Jadi, bukan masalah ada tidaknya daftar kesulitan yang kita hadapi saat melayani, tetapi siapa yang menyertai kita saat pelayanan. Itulah yang TERPENTING.

Kita belajar kalau seandainya hari ini kita diberi tugas melayani, kita tidak tahu kesulitan, hambatan apa yang akan kita hadapi di depan, namun melalui kisah Yeremia ini, kita sudah mendapat gambaran bahwa kalau Tuhan memanggil kita, Tuhan mengutus kita untuk sebuah pekerjaan besar untuk kita lakukan, BUKAN BERARTI TIDAK ADA MASALAH, sebaliknya, masalah, kesulitan, hambatan ada, tetapi TUHAN PASTI MENYERTAI kita.

Tuhan memanggil Yeremia, Tuhan juga memanggil kita, Tuhan memperlengkapi Yeremia, Tuhan juga memperlengkapi kita, Tuhan menyertai Yeremia, Tuhan juga akan menyertai kita, seperti janji-Nya “Aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman”. Amin.

YANG TERPENTING BUKAN APA YANG AKAN KITA HADAPI, TETAPI SIAPA YANG AKAN SELALU MENYERTAI.

Close Bitnami banner
Bitnami