TIDAK PERNAH BERUBAH

06
Aug

TIDAK PERNAH BERUBAH
Yesaya 46: 3-5

46:3 “Dengarkanlah Aku, hai kaum keturunan Yakub, hai semua orang yang masih tingga dari keturunan Israel, hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan, hai orang-orang yang Kujunjung sejak dari Rahim. 46:4 Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu. 46:5 Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama?

Firman Tuhan melalui nabi Yesaya mengingatkan kepada bangsa Israel bahwa Allah yang mereka kenal dan sembah selama ini tidak pernah berubah. Kuasa-Nya, kasih-Nya serta kesetiaan Allah sama dari dulu sampai nanti. Allah yang mengasihi bangsa Israel, memilih mereka dan menyelamatkan mereka dari perbudakan Mesir. Kasih setia Allah senantiasa menyertai Israel meskipun mereka adalah bangsa yang tegar tengkuk. Allah akan tetap mengasihi mereka, menggendong, menanggung dan menyelamatkan Israel, meskipun Israel sudah meninggalkan Allah dengan menyembah dewa-dewa atau ilah-ilah bangsa lain.

Syukur kepada Allah yang Kasih setia-Nya tidak berubah selama-lamanya bagi orang-orang yang dikasihi-Nya. Kasih setia Allah yang tetap selamanya maka kita dapat terus percaya dan bergantung kepada-Nya. Terlebih dimasa-masa ini, dimana dunia sedang dilanda pandemi Covid 19 yang mengakibatkan semua manusia mengalami kesusahan dan penderitaan. Banyak diantara kita juga mengalami kesedihan dan kesendirian saat ini, hidup seakan-akan tanpa harapan, penuh cemas dan tekanan, seakan-akan merasa sedang dihukum Tuhan melalui pandemi ini. Biarlah saat ini kita semua datang kepada Tuhan, berserah pada-Nya dan percaya pada kasih setia Tuhan yang tidak pernah berubah. Tuhan akan menyertai kita, menggendong kita, membopoang, menopang kita, bahkan memberikan keamaanan dan ketentraman bagi kita menghadapi segala kesusahan ini.

Anugerah Allah dalam Yesus Kristus tidak hanya menebus dan menyelamatkan manusia dari dosa, namun juga menyatakan kehadiran Allah dalam kehidupan manusia. Allah hadir dan turut Bersama orang-orang yang percaya kepada-Nya menjalani kehidupan ini. Tuhan Yesus berjanji akan menyertai setiap kita sampai akhir jaman. Kira-Nya kasih setia Tuhan senantiasa menyertai, meneguhkan dan menguatkan kita untuk terus maju menjalani hidup ini.

Soli Deo Gloria.

Close Bitnami banner
Bitnami