Saya Angkat Tangan, Tuhan Turun Tangan

15
Aug

“Saya Angkat Tangan, Tuhan Turun Tangan”

Yeremia 17:7-8
7) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
8) Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Kepada bangsa yang berdosa itu, Yeremia hadir memberikan peringatan-peringatan-Nya. Dengan tegas dan lugas Yeremia mengatakan bahwa orang-orang yang akan menikmati berkat Tuhan adalah mereka yang mengandalkan Tuhan dalam seluruh hidupnya. Yeremia mengingatkan bangsa tegar tengkuk ini agar mereka berbalik dari kebebalannya dan mendekat kepada Allah yang penuh belas kasihan.

Peringatan dan janji firman yang indah ini juga hadir untuk kita semua, orang-orang percaya dari masa ke masa. Kita pun dijanjikan Tuhan akan menerima berkat-Nya apabila kita senantiasa berharap dan mengandalkan Dia dalam sepanjang hidup kita.

Sebenarnya kebenaran ini tidak sulit untuk dipahami oleh akal sehat kita.
Namun, masih saja banyak orang Kristen yang sulit untuk benar-benar mengandalkan dan berharap penuh pada Tuhan, apalagi ketika hidup sedang berada dalam kondisi aman, lancar, jaya dan makmur.

Bahwa sesungguhnya TUHAN rindu untuk terlibat dalam segala musim hidup kita, dan dalam setiap persoalan hidup kita adalah sebuah kebenaran yang perlu kita yakini.
Ia ingin kita mengandalkan-Nya. Hanya DIA saja yang mampu memberikan kekuatan dan kemampuan untuk mengatasi segala persoalan hidup ini.

Tuhan akan turun tangan menolong orang-orang yang sungguh mengangkat tangan pada-Nya.