LADANG TERSEMBUNYI

01
Nov

LADANG TERSEMBUNYI

“Maka marahlah anak sulung itu dan ia tidak mau masuk. Lalu ayahnya keluar dan berbicara dengan dia… Kata ayahnya kepadanya: Anakku, engkau selalu bersama-sama dengan aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu.” – Lukas 15:28,31

Siapa yang dimaksud dengan Ladang Tersembunyi? Yang dimaksud dengan ladang tersembunyi adalah jemaat yang terhilang dalam gereja (si sulung), yakni:
1.Mereka yang lemah: imannya, dalam komunikasi/pasif; kendor : semangat pelayanan dan hidupnya, tidak aktif dalam persekutuan; bermasalah, sehingga perlu diperhatikan dan dikuatkan
2.Mereka yang tidak mengenal Allah dengan benar, sehingga hidup dalam keirihatian dan tanpa kegembiraan (= keluhan, kemarahan, dendam dan cemburu). Dengan kata lain, tidak hidup dalam kasih dan pengampunan Allah, sehingga tidak menikmati hubungan yang indah dengan Allah dan sesama (Henri Nouwen)
Pentingnya menjangkau mereka yang terhilang dalam gereja, karena:
*Banyak jemaat yang egois dan cuek terhadap sesama
*Perintah, panggilan dan kerinduan Tuhan buat anak-anak-Nya (Teladan Bapa)
*Mereka adalah potensi yang tersembunyi

Cara menjangkau mereka : “Perlu hati yang mengasihi dan berbelas kasihan untuk mencari mereka yang terhilang” (ay. 20-24,28,31). Sudahkah kita memilikinya?

“Yang terhilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka kan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemukdan yang kuat akan Kulindungi; Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya – Yehezkiel 34:16”