DOA YANG DIDENGAR TUHAN

18
Feb

DOA YANG DIDENGAR TUHAN

Ev. Lydia H. Mulyono

“Aku berseru kepada-Mu, karena Engkau menjawab aku, ya Allah; …”

Mazmur 17:6

 

 Kalau kita memanggil orang yang lewat di depan kita, tapi dia tidak merespon, dia terus berjalan, menurut saudara apa penyebabnya? Penyebabnya karena dia tidak mendengar suara kita, atau suara kita kurang kuat, sehingga tidak sampai ke telinganya atau bisa jadi dia pura-pura tidak mendengar, sibuk perhatian yang lain. 

 

Daud berseru kepada Tuhan dan seruannya itu sampai ke telinga-Nya Tuhan. Tuhan meresponi seruan Daud. Di Perjanjian Baru, Bartimeus berseru kepada Yesus, dan Yesus berhenti, Dia meresponi seruan Bartimeus. Berseru, berarti bersungguh-sungguh, tidak menyerah, terus menerus. Daud berseru kepada Tuhan dalam kesesakannya. Dan Tuhan mendengar seruannya. Apa yang membuat Tuhan berkenan kepada Daud?

 

Daud hidup dalam Kebenaran.

 

Di tengah-tengah kesulitan, masalah, bahaya yang mengejar dia, Daud tetap melakukan apa yang benar. Apa yang di pikirannya dengan apa yang dilakukannya itu sama benarnya. Dia melakukan perintah Tuhan.

 

Bahkan jika Tuhan menguji hatinya, “Engkau tidak akan menemui sesuatu kejahatan; mulutku tidak terlanjur” (ayat 3). Tuhan akan mendapati bahwa dia seorang yang tulus ikhlas. Apa yang dikatakannya sesuai yang dipikirkan. Dia tidak berbelit-belit. Dalam berdoa, selain diperlukan ketekunan, juga hidup dalam kebenaran. Doa orang yang benar sangat besar kuasanya.

 

Mau Tuhan dengar doamu? Pastikan hidup benar dihadapan-Nya. Amin.

 “TUHAN BERKENAN KEPADA DOA ORANG BENAR”

Leave a Comment

Close Bitnami banner
Bitnami